4 Tips ala Rajaya Interior: Furniture Custom untuk Ruangan Terbatas

4 Tips ala Rajaya Interior: Furniture Custom untuk Ruangan Terbatas

Terbiasa hidup mandiri jauh dari rumah orang tua adalah hal yang sering dialami oleh seorang karyawan baru yang ditempatkan di luar kota, atau seorang pasangan muda yang baru saja menikah. Bagi pasangan muda yang tergolong early millenial, biasanya sudah memilih memiliki hunian baru walau pun dengan ruang yang terbatas seperti tinggal di kontrakan atau di apartemen, semisal luasnya 24 m².

Mahalnya harga rumah, menjadikan langkah memilih hunian area terbatas merupakan keputusan tepat untuk efisiensi. Mereka yang berkarier atau pasangan muda biasanya memilih untuk tidak memasang banyak dekorasi, namun banyak bermain pada shade dan tekstur warna tertentu yang senada dengan ruangan milik mereka agar dekorasi terlihat simpel dan mudah tertata di ruangan mungil nan elegan menawan.

Dalam memenuhi kebutuhan akan ruangan atau hunian yang mungil, kita dapat menggunkanan jasa interior di Makassar, salah satunya rajaya interior. Kita, dapat mengkonsultasikan hunian dengan tampilan desain interior yang diinginkan.

4 (empat) tips bagi mereka yang memiliki hunian mungil agar ruang terbatas tidak terasa sesak.

Pertama, penggunaan furniture custom sehingga bisa dipesan sesuai ukuran ruang yang dimiliki, tidak terlalu kecil, apalagi terlalu besar yang bikin terlihat sempit.

Kedua, memiliki storage yang multifungsi. Di apartemen, biasanya ada bedframe. Baiknya pakai bedframe yang memiliki enam laci di posisi bagian bawahnya, untuk bisa digunakan sebagai media penyimpanan. Menyimpan perlengkapan yang dibutuhkan, seperti pakaian, buku, juga seprei. Rak televisi juga bisa merangkap sebagai storage untuk menyimpan peralatan ibadah, atau peralatan sehari-hari lainnya.

Ketiga, menyortir barang. Banyak storage bukan berarti semua harus terpakai terisi penuh. Baiknya hanya menyimpan barang perabot yang benar-benar perlu digunakan sehari-hari saja agar fungsi storage maksimal efektif.

Keempat, penggunaan ambalan. Ambalan merupakan peyimpanan model terbuka memungkinkan barang-barang yang tersimpan dapat terlihat langsung, hal ini menjadi alasan untuk tetap menata rapi barang-barang yang berada di ambalan. Ambalan yang berada di area dapur semisal kitchen set mininmalis atau pun ruang kerja. Karena ambalan memberikan memperlihatkan efek ilusi ruang lebih dibandingkan menggunakan kebinet pada dinding.

Di ruang hunian yang kita miliki sebaiknya memiliki furniture yang memiliki dua fungsi atau lebih, seperti rak buku yang juga memiliki fungsi sebagai rak TV, drawer yang berfungsi juga sebagai meja rias dan lain-lain. Dengan begini ruangan terbatas pun bukan menjadi halangan untuk menciptakan hunian yang nyaman dan aman bagi bagi pemiliknya.

Rajaya Interior

Interior Design & Contractor

Asgaf DC – Marketing Director

Telepon / WA : 081245863085

Website : rajayainterior.blogspot.com

IG : https://www.instagram.com/kitchenset.interiormakassar/

Workshop: Jalan Tamangapa Raya No. 235 Makassar

Belajar adalah Hoby dan Aset Yang sangat menyenangkan

2 thoughts on “4 Tips ala Rajaya Interior: Furniture Custom untuk Ruangan Terbatas

    1. sedikit banyak memberikan pilihan bagi mereka yang memiliki hunian untuk mendesain secara elgan meskipun ruangannya terbatas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *