Bisnis Jaman Now, Jadilah Agen Pegadaian dan Mandiri Finansial

Posted by

Sekarang sudah jamannya era digitalisasi, dimana para pelaku usaha menerapkan teknologi informasi dalam kegiatan usahanya. Mengikuti perkembangan zaman yang saat ini dikenal dengan zaman now, Pegadaian bersama IWITA menggelar kegiatan  dengan tema, #BISNISJamanNOW Jadilah Agen Pegadaian dan Mandiri Finansial yang dimoderatori Ibu Ana Mustamin yang sehari-harinya berprofesi sebagai Praktisi Komunikasi dan Keuangan. Hari Senin, 26 Maret 2018 di hotel Pesonna Jalan  Mappanyuki No.49, Kunjung Mae, Mariso, Kota Makassar,

Bersama kurang lebih 150 peserta yang mengikuti kegiatan tersebut dan mayoritas adalah para ibu rumah tangga yang berprofesi sebagai pelaku usaha kecil Menengah. Acara dimulai dari pukul 8 pagi sampai pukul 1 siang. Pemateri yang hadir dalama kegiatan ini  Bapak SUBAN FAUZI, S.Sos, AJP, GG (GIA) – Deputy Bisnis Area Makassar 1, Bapak Deddy Suryadi, SE – Asisten Manager Deputy Bisnis Area Makassar 1 dan Daeng Ical sebagai PLT Walikota Kota Makassar.

PT  PEGADAIAN dan AGEN PEGADAIAN

PT Pegadaian (Persero) telah berdiri 117 tahun, sejak jaman VOC 1746 sampai saat ini, PEGADAIAN sebagai BUMN terus berinovasi dalam mengembangkan produk yang diberikan kepada masyarakat. Dengan menggunakan sarana teknologi informasi, PEGADAIAN telah mengembangkan Layanan Keuangan Tanpa Kantor untuk Keuangan Inklusif (Laku Pandai).

Ibu Mubarika Darmayanti Ketua IWITA Jakarta
Bapak SUBAN FAUZI, S.Sos, AJP, GG (GIA) – Deputy Bisnis Area Makassar 1 memaparkan Layanan Bagi Sahabat Pegadaian
Bapak Deddy Suryadi, SE – Asisten Manager Deputy Bisnis Area Makassar 1 memaparkan aplikasi Sahabat Pegadaian

Di Pegadaian, transaksi keuangan yang bisa dilakukan di Agen Pegadaian diantaranya: transaksi gadai, Tabungan emas, kredit kendaraan bermotor, Pembayaran PLN, Pembayaran Cicilan Kendaraan, Isi Ulang Pulsa, dan masih banyak lagi transaksi lain yang bisa dilayani oleh para Agen Pegadaian yang terlibat dalam penjualan, promosi, pemasaran atau program pembayaran untuk produk Pegadaian. Bukan hanya itu, Pegadaian pun memiliki aplikasi Android bernama Sahabat Pegadaian.

Sejak Dini, kegiatan sosialisasi ini dapat meningkatkan kualitas hidup , terutama. perempuan di era globalisasi dalam mengakses dan memanfaatkan teknologi informasi dan aplikasi Agen Pegadaian dalam meningkatkan pendapatan dan mandiri finansial sejak dini.

Daeng Ical, menjelaskan kepada para pengusaha untuk juga lebih awarnes terhadap administrasi usahanya denganmemiliki ijin usaha sehingga ketika pemerintah akan bermitra tidak ada kendala lagi dalam hal administrasi usaha. UKM memiliki peran yang sangat penting dalam perkembangan usaha di kota Makassar.

IWITA

IWITA yang merupakan Indonesia Women IT Awareness, organisasi yang telah berdiri sejak tahun 2010 dengan 5 kantor secretariat daerah, 11 parthner afiliasi dari Sabang hingga Merauke dengan ratusan ribu anggota yang memiliki spirit entrepreneurship.

Indonesia Women IT Awareness (IWITA) merupakan organisasi perempuan yang tanggap teknologi memiliki visi mencerdaskan masyarakat, terutama perempuan melalui TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi), maka kerja sama ini diharapkan dapat menjadi sarana literasi digital dan mendorong pertumbuhan ekonomi.

Pada tahun 2017, IWITA telah memiliki 7 sekretariat di Provinsi DKI Jakarta, Jawa Timur, Maluku, Kalimantan Timur, Sumatera Utara, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Selatan, Irian Jaya. Ditambah 10 afiliasi yang berlokasi di Aceh, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Kalimantan Tengah, Sulawesi Utara, Nusa Tenggara Barat, dan Bali.

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *