Dialog Akademik sebagai Salah Satu Ruang Berdiskusi

Posted by

Yang namanya masukan, keluhan, ataupun kritik selalu butuh ruang untuk berdiskusi. Setiap orang ingin di dengar dan setiap orang harus menjadi pendengar yang baik, karena itulah komunikasi dua arah sangat diharapkan sehingga silaturahim tetap berjalan baik. Mahasiswa sebagai masyarakat kampus yang memiliki hak dan kewajiban tentunya perlu memiliki skill diantaranya sebagai pendengar yang baik, negosiator, leader bukan dealer, dan diplomatis serta  atitude yang baik dalam menyampaikan atau  menyuarakan apa yang menjadi kendala dalam kegiatan sehari-hari di kampus.

Mencermati setahun berjalannya kehidupan tahun ajaran baru dan melihat kondisi akan kebutuhan suara-suara yang ingin di dengar, hari Rabu, 14 Februari 2018 diadakan Dialog Akademik  bersama Program Studi Teknik Mesin dan Himpunan Mahasiswa Mesin dengan mengusung tema “ Meningkatkan Relasi Kekeluargaan dan Komunikasi Menuju Kesuksesan” yang bertempat di Gedung Kampus Universitas Fajar Lt 4.

Banyak hal yang menjadi saran dan masukan, belum lagi keluhan yang muncul dan menyeruak di antara para mahasiswa yang hadir dalam kegiatan dialog akademik hari itu. Harapannya dengan dialog akademik tersebut, segala masukan dan keluhan menjadi bagian untuk terus tumbuh dalam melalui aktifitas kehidupan kampus dan tidak hanya relasi saja yang dibangun kembali melainkan awal yang baru yang bersama-sama mencapai visi misi program studi dan juga target goal setiap individu.

Baca juga tentang Simposium Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) melibatkan ABG-Triple Helix Colaboration

 

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *