YhanthyDech's Blog

It's abOut Life, You, mE anD Them
Memunculkan New Folder di Windows 7

Memunculkan New Folder di Windows 7

Beberapa pekan terakhir ini disibukkan dengan masalah folder. Sewaktu ingin membuat folder baru, new folder tidak muncul-muncul juga. Meski sudah beberapa kali mengklik hasilnya juga tetap sama. Itu terjadi pada partisi driver D dan E pada komputerku. Akhirnya mencoba membuat folder baru di dokument dan itu berhasil. Stress juga lihat kondisinya seperti itu. Konsultasi ke teman, itu karena pengaruh virus, coba ganti anti virus. Setelah diganti, virusnya ketemu, tapi tetap saja tidak ada perubahan. Setelah diskusi yang agak lama, sepertinya settingannya yang bermasalah.

Lama juga baru terfikir, kenapa nda nanya ma mbah google saja. Pulsa modem lagi habis, mau tidak mau tetap harus diisi 🙁 . Dan setelah konek ke internet, cari sana sini kata-kata yang pas buat mendeskripsikan masalahnya.

Tempo hari teman bilang ada masalah dengan settingan window 7-nya.

Screenshot_3
Dok: pribadi

Sembari mencoba mencari tahu, membuka situs http://yanukata.com/2013/06/windows-mengatasi-7-tidak-bisa-buat-new-folde/, dan membaca petunjuknya.

Screenshot_1
Dok : pribadi

N finally ketemu juga solusinya 🙂 . Terus mengkopy situs dan memilih angka 5 di situs http://www.sevenforums.com/tutorials/28677-new-context-menu-remove-restore-default-menu-items.html.

Screenshot_2
Dok : pribadi

Dan Ahamdulillah, new folder udah bisa dibuat tanpa saya harus bersusah payah membuatnya di dokumen. 😀

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.