Ngobrol Sehat Bebas Worry bersama HIJUP Bloggers Meet Up X Softex Daun Sirih 

Posted by

Berbicara tentang perempuan itu selalu punya sisi menarik yang menjadi perbincangan baik di kalangan perempuan itu sendiri maupun di kalangan laki-laki, mulai dari ujung kepala sampai ujung kaki. Apalagi jika hal itu tentang penampilan menjadi cantik, menarik, dan modis dan dibarengi dengan cantik dalam juga.

Nah, jumat 8 Juni 2018 saya bekesempatan hadir di kegiatan talkshow acara HIJUP Bloggers Meet Up X Softex Daun Sirih dengan tema Ngobrol Sehat Bebas Worry dengan pembicara dr. Bram Pradipta, Sp.Og., spesialis Obstetri dan Ginekologi, Ibu Anastasia Erika Brand Manager PT. Softex Indonesia dan Ashry Rizky Rabani seorang sosial media influencer.

Talkshow Ngobrol Sehat Bebas Worry

Diawali dari MC yang memperkenalkan pembicara pertama Ashry Rizky Rabani yang dari kota Bandung. Dengan follower yang mencapai 188K di instagram ini memiliki rutinitas yang padat sehingga harus mengganti pantyliner untuk menjaga area kewanitaannya agar tidak lembab.

Kelembaban yang terjadi pada miss V dapat memicu terjadinya penyakit yang akan mempengaruhi organ reproduksi dan menyebabkan terjadinya keputihan yang imbasnya rasa gatal, berbau, bengkak dan rasa sakit di sekitar vulva.

dr Bram menjelaskan ada banyak faktor yang menyebabkan area kewanitaan menjadi tidak sehat dan gampang terserang penyakit, selain kelembaban, yaitu: seks bebas, penggunaan antibiotik yang irasional, penyakit tertentu seperti HIV dan diatebets mellitus, perubahan hormonal, merokok, alkohol, stress, dan obesitas

Oleh karena itu, penting untuk mengganti pembalut atau pantyliner setiap tiga jam. begitupula menggunakan pakaian dalam berbahan yang menyerap air, mengeringkan miss V setelah buang air menggunakan tissue, mengurangi minum alkohol.

Softex Daun Sirih

PT. Softex Indonesia sebagai Pioneer Paper Hygiene Product, setelah melakukan riset mendalam terkait masalah kewanitaan dan daun sirih mengeluarkan inovasi produk pembalut berbahan daun sirih.

Softex daun sirih ini mengandung ekstra daun sirih + antiseptic, bahan alami ini berfungsi melindungi wanita agar lebih bersih dan sehat, serta menghambat pertumbuhan bakteri sehingga mengurangi gatal dan iritasi, selain itu pembalut dan pantylinernya sendiri pun aman dan nyaman untuk digunakan karena non-gel , dan non-parfume , jadi tidak menyebabkan iritasi dan yang pasti tidak mudah bocor.

Keunggulan lain dari produk softex daun sirih adalah pada produk terdapat lapisan sirkulasi udara yang berfungsi untuk mecegah terjadinya lembab , daya serap cepat , dan permukaannya yang nyaman

Softex Daun Sirih memiliki 7 (tujuh) varian yang bisa dipilih sesuai dengan manfaat dan kegunaannya masing-masing, yaitu,
1. Softex Daun Sirih Slim Extra Heavy Flow Wing 36cm,
2. Softex Daun Sirih Slim Heavy Flow Wing 29cm,
3. Softex Daun Sirih Slim Regular Flow Wing and Non Wing 23cm,
4. Softex Daun Sirih Panty liners,
5. Softex Daun Sirih Panty liners Longer and
6. Wider 18cm dan
7. Softex Daun Sirih 3 in 1.

Workshop Flatlay

Setelah sesi talkshow ada workshop fotografi yang dibawakan oleh Sandhi Geta dengan konsep Flat Lay dimana flat lay ini adalah foto benda dengan bidang datar yang diambil dari atas.

Ada beberapa tips yang diberikan pada saat sesi workshop, disini peserta langung learning by doing.

Pertama, untuk background material yang akan difoto sebaiknya berwarna putih dan tekstur kayu, kedua penampilan material yang akan difoto juga boleh berantakan tapi punya sentuhan art. Dan terakhir adalah editing, foto yang telah diambil di edit dengan memperbaiki brightness dan contrast menggunakan aplikasi foto.

Peserta tidak hanya belajar tapi ada kompetisi foto juga saat itu yang diunggah ke sosial media masing-masing. dan terpilih lima orang pemenang dengan pengambilan foto yang menarik.

Oh ia, meski tak ikut dalam kegiatan blogger meet up, ada voucher senilai Rp.50.000 untuk pembelian di website HIjUP senilai minimal Rp.250.000 dengan menggunakan kode HIJUPSFTXMKS. Masa berlaku kode voucher ini hingga tanggal 12 Agustus 2018.

 

One comment

  1. Halo kak yanty. Salam kenal. Seneng banget bisa ikutan acara seperti ini. Btw, saya hadir juga loh kemarin. Semoga di acara selanjutnya kita bisa ngobrol2. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *