Ngumpul di kemah bakti

Posted by

Dulunya sekolah yang bernama STM Pembangunan ini memiliki eskul Sispala (Siswa Pecinta Alam) dan taekwondo, tapi sekarang kabarnya tak terdengar lagi. Terletak di jalan Sunu dan berdekatan dengan Kampus Unhas Baraya. Dan juga tak jauh dari salah satu mesjid terkenal di Makassar Mesjid Al Markas Al Islami.

Saat ini organisasi ekstrakurikuler yang ada  yaitu (1) SPM (Siswa Pecinta Mushalla), (2) marching band, (3) futsal, (4) pramuka, (5) Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera), (6) basket, (7) black panther, (8) band, (9) volley, dan (10) PMR (Palang Merah Remaja).

Kalau tentang jurusan yang ada di sekolah empat tahun ini dulu memliki jurusan Bangunan Air, Bangunan gedung, Listrik, Elektronika, Mesin Konstruksi, Mesin Otomotif, namun seiring dengan perkembangan dan perubahan kurikulum serta kebutuhan akan dunia industri maka jurusan ini semakin bertambah. Bangunan air dan bangunan gedung sudah tak ada lagi, berganti dengan Konstruksi Bangunan dan Arsitektur, jurusan baru yang ada Alat Berat, Teknik Pendingin, Mekatronika dan Teknik Komputer Jaringan, jadi sekarang ada sebelas jurusan.

Dan kemarin tanggal 11 sampai 12 Maret 2013, pengurus OSIS lagi da acara nginap di sekolah. Pertama kali ikut kegiatan anak-anak OSIS SMKN 5 Makassar, padahal awalnya cuma mo lihat-lihat saja, Dan ini pula pertama kalinya sekolah mengadakan kemah bakti. pesertanya berasal dari siswa yang ikut kegiatan estrakurikuler. Tiap organisasi diikuti oleh 5 sampai 7 orang anak. Kelas satu maupun kelas dua, dengan jurusan yang berbeda dan ternyata mengasyikkan juga.

Biasanya anak-anak ikut dua sampai tiga kegiatan eskul, belajar membagi waktu dan manajemen diri tentunya.

Tujuan kegiatan ini lebih kepada bagaimana mendekatkan keakraban, membangun komunikasi dan
memberikan pemahaman tentang karakter dan lingkungan hidup. meski kegiatannya cuma semalam saja, tapi pengalaman yang didapatkan sangat luar biasa. didampingi oleh kakak seniornya yang masih kelas tiga dan masih perhatiannya alumni terhadap kegiatan adik-adiknya memberi warna tersendiri.

Dan materi yang diberikan dalam kegiatan ini berupa keorganisasian, pendidikan karakter dan lingkungan hidup.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *