OPPO Selfie Tour 2017, Hadirkan Camera Phone untuk menjadi Selfie Expert

Posted by

OPPO hadir lagi, kali ini kegiatannya bertemakan “Selfie Tour 2017″ dan Makassar menjadi kota ke empat setelah Jakarta, Malang, Palembang, dan kemudian lanjut tour ke Kota Pontianak.  Berlokasi di Boncafe tanggal 7 februari 2017.  Meski kegiatannya di mulai pukul 09.00 pagi, saya datangnya pukul 12 siang, dan itu tepat waktu makan siang. Alhasil tidak ikut materi yang dibawakan oleh Mas Aryo Meidianto, Media Engangement OPPO Indonesia.

Tapi, dont worry. Masih ada kok materi berikutnya yaitu materi yang akan dibawakan oleh mba Kartini Bonang,  seorang jurnalis di Kompas khususnya di bidang teknologi. Tapi sebelumnya, pihak OPPO Indonesia mengajak peserta untuk mengenal perangkat dan fitur yang dimiliki oleh OPPO F1s. Camera Phone ini memiliki kamera depan 16 megapixel dan kamera belakang 13 megapixel. Sangat cocok buat yang mau menjadi Selfie Expert.

Lanjut ke sesi mba Tini, presentasi dibuka dengan sebuah pertanyaan, What’s hot in internet in 2016. Berkembangnya dunia internet tidak jauh dari peranan selegram, selebtweet, youtuber ataupun vlogger.  Dalam pemaparannya juga, mba Tini memperlihatkan video yang mengambil tempat di pantai Losari yang menggunakan camera phone OPPO.

Dalam materi mba Tini, dijelaskan tentang tahapan membuat video yang baik :

  1. Pre Production

Di tahap ini, ide sudah harus matang, vlog yang akan dibuat itu untuk apa. What For?.  Bagaimana konsep yang akan dilakukan. Apakah konsep itu tentang traveling, opinion, critic, culiner, comedion, fashion, daily ataukah music.

Setelah ide sudah matang, lanjut How, bagaimana proses perencanaannya.

  • Gambarkan flow chart, bayangkan dengan visualisasi kejadian yang akan dilakukan itu seperti apa.
  • Buat story boardnya. ini dilakukan agar cerita yang ingin kita sampaikan bersinambungan.
  • Gunakan tools yang akan dipakai. Tools yang digunakan dalam vlog yang dibuat mba Tini menggunakan kamera OPPO A39 dan selfie stick. Terus untuk suara yang digunakan bisa menggunakan audio clip.

Where and when. proses pengambilan gambar akan dilakukan dimana dan kapan.

2. Production

Di tahap produksi ini, ada tiga (tiga) hal yang harus menjadi perhatian:

Just be Your self. Banyak youtuber sukses dengan menjadi dirinya sendiri. Ada tiga youtuber yang diperlihatkan dalam sesi ini, Pita’s life, Cindercella dan Agung Hapsah. Dan mereka tampil sesuai dengan apa adanya, tanpa dibuat-buat dan menjadikan karakter lokal sebagai karakter yang khas.

Be Flexible, fleksiblelah dalam menggunakan properti saat rencana awal tidak sesuai dengan kondisi yang terjadi. Semisal cuaca berubah tiba-tiba saat pengambilan gambar.

Stay Classy, kreatifitas itu mutlak dilakukan, jangan monoton dan teruslah berinovasi. Agar vlog yang dibuat bisa tetap dikunjungi, karena vlogger baru terus bermunculan.

3. Post Preduction

Tahapan terakhir, ini yang harus dilakuan untuk mengedit video. Bagaimana caranya agar video yang kita buat ceritanya itu nyambung. Nah, yang harus dilakukan adalah:

  • Audio harus match dengan visual. Yang digambarkan sesuai dengan latar audio/suaranya.
  • Smoth transition, perpindahan gerakannya halus
  • Text atau emoji

Dan yang terpenting adalah SHARE, sudah capek-capek buat vlog, kalo hasilnya hanya disimpan saja untuk apa.

Sesi materi mba Tini sudah selesai,  acara selfie Tour 2017 dilanjutkan dengan chalenge kepada peserta untuk membuat vlog dan memotret menggunakan camera phone OPPO dengan tipe yang berbeda. Team terdiri atas empat orang untuk sesi pemotretan. Yang dipotret adalah makanan yang sudah disediakan oleh panitia, peserta ditantang untuk menghasilkan gambar yang membuat orang tertarik. Dan saya lebih memilih untuk ikutan tantangan fotografinya =D

 

Hasil gambar camera phone OPPO lebih terang, jernih dan natural. Produk seri Selfie Expert yang diperkenalkan oleh OPPO memiliki kemampuan fotografi yang tinggi. Kapasitas RAM dn memori internal lebih besar . Jadi, tidak usah khawatir ketika momnet-moment yang akan diabadikan itu menjadi halangan karena takut memorinya cepat penuh. Dengan kapasitas 64 GB, serta tambahan 4G bisa menjadikan para pemakainya multitasking. Serta dengan pilihan warna Gold dan Rose Gold seharga RP  3.899.000.

Setelah mencoba camera phone OPPO F1s dan menshare dan mentwit berdasarkan pilihan tantangan, kemudian menunggu waktu panitia untuk mengumumkan pemenang  lomba fotografi dan vlog. Dan Alhamdulillah merasa beruntung bisa hadir dalam kegiatan Selfie Tour 2017. 

 

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *