Talkshow Hijab Fashion Clinic, Mesin Cuci untuk Hijab

Posted by

Jumat, 17 Maret 2017, AQUA Japan salah satu perusahaan yang bergerak di produk elektronik menggelar Talkshow bertajuk “Hijab Fashion Clinic”. Bersama dengan sepuluh orang teman-teman Blogger komunitas Makkunrai Anging Mammiri (MAM) mengikuti kegiatan tersebut. Tidak hanya kami yang diundang, ada juga media dan komunitas hijabers Makassar yang terdiri dari para ibu muda berusia 25-35 tahun. Hadir pula Zaitun Hamid, Putri Muslimah Makassar 2016.

Awalnya saya fikir sudah terlambat datangnya, sekitar jam 11 padahal rencana jadwal jam 10 pagi. Panitia sudah menyiapkan snack. Setelah registerasi di meja panitia, mereka mengarahkan untuk menikmati kudapan pagi itu. Sudah ada kaka-kaka Blogger lainnya yang juga sedang asyik berbincang saat itu.

Pintu ruangan dibuka, dan peserta talkshow dipersilahkan masuk. Sebelumnya ada yang foto-foto dulu di both yang sudah disediakan. Acara dibuka oleh MC dengan mempersilahkan para pembicara untuk tampil di depan dan siang itu acara mengalir dengan santai.

Bincang hari itu mengenai semakin diminatnya fesyen hijab di Makassar dan sharing tips berisi tentang perawatan hijab dan busana muslimah. Tingginya minat sejumlah desainer Indonesia ternama fokus mengembangkan fesyen muslimah dan hijab dengan menggunakan bahan-bahan katun yang lembut dan halus atau chiffon yang ringan, baik untuk keseharian maupun acara khusus.

Kebutuhan masyarakat untuk mencuci bahan-bahan yang halus seperti hijab ataupun baju muslim menjadi pertimbangan kuat hadirnya inovasi AQUA Japan di Indonesia. Menyadari itu, AQUA Japan cukup serius meluncurkan berbagai mesin cuci yang memiliki tombol khusus untuk mencuci hijab. Respon masyarakat terhadap mesin cuci series menjadi pertimbangan, sehingga pada tahun ini kembali memperkenalkan mesin cuci inovasi terbaru ke masyarakat dengan berbagai peningkatan kualitas dan desain. Hal ini seperti yang dijelaskan oleh Kenji Sadayuki, Direktur Utama AQUA Japan Indonesia di Grand Hotel Clarion Makassar.

Pemaparan kemudian dilanjutkan oleh Mba Zaitun, Putri Muslimah 2016 yang membagi pengalamannya mengenai dunia fesyen komunitas hijjabers dan kenyamanan untuk selalu tampil cantik dengan busana muslimah serta hijabnya. Lalu dilanjutkan lagi oleh Mba Citra yang memberikan tips bagaimana memilih busana yang cocok sesuai dengan bentuk tubuh sipemakai.

Dan mas Ryan yang menjelaskan lebih lengkap tentang produk mesin cuci Hijab Series dari Aqua Japan. Inovasi produk mesin cuci Hijab Series, terdiri dari 2 tipe yakni Twin tub dan Single Tub. Kelebihannya dari Hijab Mode yaitu mampu mencuci sekaligus merawat hijab pakaian dengan bahan halus dan lembut. Diluncurkan pertama kali pada bulan Juni 2016 untuk kategori Twin tub (dua tabung) dan bulan September 2016 untuk Top Load (mesin cuci bukaan atas).

Mesin cuci ini mampu memenuhi ekspektasi pasar, contohnya Low Power Pressure (mampu beroperasi pada tekanan air rendah), Hijab Mode (mode pencucian yang dikhususkan untuk pencucian hijab maupun dengan bahan halus), Soak Function (fungsi rendam).

Kegiatan talkshow ditutup dengan peragaan busana muslimah dari House of la Bello, dan juga pengundian doorprize serta kontes foto di Instagram. Dari kedua sesi hadiah, tak satupun memihak padaku. Lalu acarapun diakhiri dengan mempersilahkan para undangan untuk menikmati sajian makan siang. Oh ia, hari itu juga panitia memberikan souvenier payung dan voucher potongan untuk pembelian mesin cuci.

Siang itu, tidak diguyur hujan, tapi diguyur panas. Eh.

 

 

 

 

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *