Wisata Kuliner di TPI Lappa-lappa kabupaten Sinjai

Posted by

Kampung tengah meminta haknya, setelah perjalanan menyusuri wisata Tongke-tongke dan seharian penuh menyusuri daerah kota Sinjai dan perbatasan Sinjai-Kajang. Tujuan selanjutnya menemukan tempat makan untuk memberikan energi baru. Mobil beranjak kembali ke kota Sinjai, menuju Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Lappa-lappa. Tak ada tempat parkir yang kosong, mobil dan motor sudah meramaikan tempat itu. Jadinya kami berjalan lumayan dari pintu masuk ke salah satu rumah makan. Malam itu di hari Jumat, 16 Maret 2018.

TPI Lappa-lappa terletak di desa Lappa Kecamatan Sinjai Utara 4 km dari ibu kota Sinjai. Aktifitas pelelangan ini dimulai setelah maghrib begitupula dengan rumah makan yang ada di sekitarannya. Jadi jika akan menikmati ikan segar dari hasil tangkapan pelaut, datanglah setelah maghrib. Suasananya begitu ramai dan akan meredup pada pukul 11 malam.

Baca juga Tongke-tongke, Destinasi Wisata Kawasan Pesisir di Sinjai

Si mba karyawan, memberitahukan ke kami untuk membeli ikan dulu sebelum dibakar. Kufikir langsung pesan saja setelah saya bertanya ke teman yang tinggal di kota. Nampaknya, kami harus berjalan diantara pengunjung dan pedagang ikan. Melihat ikan apa yang akan dinikmati malam ini, cumi dan 4 ekor ikan yang entah apa namanya menjadi pilihan. Feelings not good like guilty to them mengajak makan ke tempat yang lumayan menguras fikiran dan tenaga. Sorry all.

Setelah menyerahkan barang belanjaan ke mbanya, kami memilih posisi duduk dan menanti makan malam. Cuaca malam itu cukup bersahabat, sedari pagi matahari sangat panas. Dan dari Makassar, tersampaikan kabar jika genangan air kembali membasahi kota Makassar.

 

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *