Exit Strategy Workshop and Exhibition “Program Bintang Muda” Makassar

Bintang Muda Makassar

Masih dengan suasana hujan, tepatnya hari Kamis tanggal 2 Februari 2017 lalu. Care International Indonesia mengadakan Exit Strategy Workshop and Exhibition “Program Bintang Muda Makassar”.  Sedianya akan dibuka oleh Bapak Wakil Walikota, Bapak Syamsu Rizal. Namun karena sesuatu hal, mak beliau tidak sempat hadir.

Program Bintang Muda dimulai sejak awal tahun 2015 dan berakhir Februari 2017 ini telah melatih 208 perempuan muda yang berusia antara 17-30 tahun agar lebih tahan dan berdaya untuk membuat keputusan akan masa depannya. Para perempuan muda diperlengkapi dengan keterampilan dan pengetahuan dasar dan melek keuangan, dan ketrampilan kesiapsiagaan bencana untuk memulai usaha mereka pribadi.

Mereka yang dilatih itu dinamakan kelompok SIAP, kemudian dari jumlah tersebut di atas diseleksi lagi menjadi 40 perempuan muda yang akan diberikan pelatihan tambahan, pembinaan dan arahan dalam perencanaan usaha, produksi, efisiensi, kualitas dan akses pasar dan keuangan. Kelompok ini dikatakan SIAGA.

Selama program Bintang Muda ini, Care International Indonesia bermitra dengan Makassarpreneur. selama kegiata ini pula, target dicapai dengan kerjasama dengan pihak lain melalui pameran, berpartisipasi dalam pertemuan kewirausahaan, workshop dan seminar, kehadiran dibeberapa talkshow televisi dan radio serta diundang dari sebuah majalah keluarga nasional untuk demo masak sehat.

Dari yang tadinya 40 perempuan muda, tahap kedua terpilih 3 orang yang memulai usahanya. Sehingga berjumlah 43 orang yang memanfaatkan Dana Sahabat. namun, tidak hanya dana sahabat Care juga menlajutkan dengan proses pendampingan  dengan kegiatan RCC (Resources Coaching Centre) dan learning visit.

 

 

 

 

Related Post

3 Replies to “Exit Strategy Workshop and Exhibition “Program Bintang Muda” Makassar”

Leave a Reply