Lanjut Studi #AyokeUNIFA

Masa depan ditentukan oleh pilihan yang diambil saat ini, dibarengi usaha, doa dan ikhtiar. Dan beberapa nasehat bijak berkata gantungkan cita-cita setinggi langit, letakkan cita-citamu 5 cm di depan keningmu.

Hmmm, masih dalam masa pendaftaran mahasiswa baru, banyak sih yang harus dipersiapkan. Mulai dari minat jurusan apa yang ingin dipilih plus tujuan kita sebenarmya kuliah untuk apa. Apa kuliahnya cuma pengen “kabur” dari rumah (ditabok panci sama emak) atau pengennya yah itu tadi, menyelaraskan mimpi.

Nah, kalo sudah jadi mahasiswa baru, semester awal adalah masa-masa paling sibuk dengan tugas apalagi pengenalan kampus sama kaka senior yang kece tapi jutek. Pas sudah di kelas, eh ternyata kita sekelas. (Tepuk jidat).

Oke itu tadi pengalaman masa silam, ngga perlu dicerita panjang lebar lagi.

Nah, buat yang lagi pengen lanjut studi tapi bingung mau kemana. Tahun ini 2019, Universitas Fajar membuka pendaftaran mahasiswa baru. Kampus ini berdiri sejak tahun 2008 beralamat di jalan Prof. Dr. H. Abdurahman Basalamah Ex. Jl Racing Center No 101, Panakukang, Makassar.

Baca juga: Kreatifitas dalam Entrepreneurship

Kampus yang menamakan diri sebagai kampus Entrepreneurship sesuai dengan visi misi menjadi Universitas terkemuka di Indonesia yang menghasilkan lulusan unggul, inovatif, mandiri, bermartabat dan berbudaya ini memiliki tiga Fakutas dan 12 program studi.

Dan juga, kampus ini sudah terakreditasi B.

Pilihan Fakultas dan Program Studi

Apa saja Fakultas dan Progam Studi yang ada di kampus UNIFA, berikut ini catatannya:

Fakultas Ekonomi dan Ilmu-ilmu Sosial

Ilmu Komunikasi, Manajemen, Akuntansi, Ilmu Hubungan Internasional, Sastra Inggris,

Fakultas Teknik

Teknik Kimia, Teknik Elektro, Arsitektur, Teknik Mesin, dan Teknik Sipil.

Fakultas Pascasarjana

Magister Manajemen Stratejik, Magister Ilmu Komunikasi, dan Magister Rekayasa Infrastruktur dan Lingkungan.

Flyer Universitas Fajar

Proses Pendaftaran

Bagaimana proses daftarnya?

Saat ini, proses pendaftaran dibuka dua jalur. Mengutip dari website hitscampus.com. UNIFA membuka dua jalur pendaftaran yaitu jalur regular dan jalur UTBK. Apa itu UTBK? yaitu jalur Ujian Berbasis Kompetensi yang mana standar yang diberikan oleh Kampus UNIFA tidak di bawah skor 250.

Nah, mudahkan cara daftarnya dan pendaftarannya akan berakhir 31 Agustus 2019 (coba cek kalendermu sekarang).

Jika tertarik untuk lanjut studi di sini, pendaftaran bisa melalui online dengan membuat akun di www.simba.unifa.ac.id atau bisa datang langsung ke kampusnya.

Berminat, cuss langsung ke TKP.

Related Post

Leave a Reply