My Activities

OKE

Foto1327Hari masih pagi, dan puluhan siswa kelas satu dari semua jurusan yang ada di SMK negeri 5 Makassar memadati lapangan upacara bendera , Jumat (4/10) dalam rangka  mengikuti pembukaan kegiatan Orientasi Kepramukaan (OKE) di jalan Sunu No 162.

Kegiatan ekstrakurikuler Praja Muda Karana, atau biasa akrab disebut Pramuka menjadi ekstrakurikuler wajib dalam struktur kurikulum 2013. Dimana Pramuka menjadi “andalan” untuk mewujudkan generasi muda yang berkarakter mandiri, peduli, ramah, dan memiliki jiwa nasionalisme.

Kegiatan yang akan dilaksanakan selama 3 hari (4-6/10) mengambil tema Scout Today, Leader Tomorrow.  Kegiatan ini baru pertama kali diadakan terkait dengan diimplementasikannya kurikulum 2013 di sekolah yang masa belajarnya empat tahun.

Atong,  selaku panitia mengatakan materi yang akan diberikan selama orientasi ini berupa materi keorganisasian, kepemimpinan dan kiat-kiat belajar.

Pembukaan kegiatan dibuka oleh Wakasek kesisiwaan Drs. Muhiding, M. Pd dan dimeriahkan dengan adat ambalan dan tarian daerah. Sayangnya kegiatan pembukaan tidak berkoordinasi dengan guru yang mengajar pada jam pertama.

Leave a Reply