Penggunaan Baja Ringan Sebagai Material Atap Rumah Modern

Konsultasi pada ahlinya mungkin salah satu hal mendasar yang perlu teman- teman pikirkan ketika ingin membangun rumah. Mengapa? Karena rumah menjadi tempat yang paling nyaman bagi setiap orang, rasa lelah ketika bekerja di luar ataupun bekerja dari rumah bisa hilang sekejap, apa lagi jika rumah yang didesain merupakan rumah impian.

Jika berencana untuk membangun rumah, penting untuk mengenal seperti apa rutinitas yang selama ini dilakukan, bagaimana rumah baru itu akan digunakan serta memikirkan apa yang dibutuhkan pada tempat tinggal baru.

Struktur bangunan pada sebuah rumah menjadi penting dalam perencanaan pembangunan rumah. Dalam hal ini tentunya wajib memilih tukang baja ringan  yang berpengalaman agar hasil pembangunan menjadi lebih maksimal.

Penggunaan Atap Baja Ringan Sebagai Konstruksi Atap

Baja ringan  adalah salah satu material bangunan yang digunakan sebagai konstruksi, terutama di bagian atap. Secara keseluruhan baja ringan akan menghemat biaya pembuatan rumah.

Ada berbagai macam jenis material yang bisa digunakan sebagai atap, namun jika kamu memilih atap baja ringan sebagai atap rumah, kamu perlu tahu jenis dan harga baja ringan yang ada di pasaran terlebih dulu.

atap baja ringan

Kelebihan dari atap baja ringan yaitu memiliki bobot yang ringan, mudah cara pemasangannya, hingga dikenal sebagai material yang kuat, tahan karat, anti jamur dan anti rayap. Yang menarik, atap baja ringan ini tetap bersahabat dengan cuaca panas dan hujan.

Baca juga : Seng Sermani, Seng Cap Jonga Merah

Dalam struktur framework, kuda-kuda baja ringan menjadi elemen penting untuk sebuah konstruksi atap bangunan. Perannya menjadi sangat penting sebagai penopang beban atap sekaligus memberi bentuk atap.

Perhitungan estimasi kebutuhan material baja ringan dapat dilakukan untuk mengetahui berapa banyak penggunaan material baja ringan. Adapun fungsi kuda kuda baja ringan adalah sebagai material struktural yang mampu menahan berat sendiri dan berat penutup atap beserta beban-beban hidup lain nya, dan menyalurkannya ke tumpuan struktural di bawahnya (ring balok) dengan baik.

Mengenal produk BlueScope Zacs®

Produk BlueScope Zacs® tidak hanya dapat diaplikasikan untuk atap rumah saja, melainkan bisa juga untuk partisi bangunan lainnya, seperti interior, dinding rumah dan kanopi baja ringan.

Dilengkapi dengan garansi resmi PT NS Bluescope Indonesia, produk BlueScope Zacs® hadir sebagai pelindung bijaksana keluarga Indonesia dengan inovasi teknologi atap metal inovatif terbaik. Teknologi cool dan natural serta perlindungan karat dan warna menjadi inovasi dari produk BlueScope Zacs®.

sertifikat garansi

Selain itu komposisi yang solid, yakni alumunium 55%, zinc 43,5% dan si 1,5% menjadi pilihan ketika memilih baja ringan jenis Galvalum merek BlueScope Zacs®,

BlueScope Zacs® adalah produk retail unggulan BlueScope yang merupakan material atap dan material rangka atap baja lapis kualitas tinggi yang telah memiliki Sertifikat Nasional Indonesia (SNI), Australian Standard AS1397, dan AS1365. Menggunakan substrat AZ100 (ketebalan Alumunium dan zinc), kepastian komposisi lapisan 55% Aluminum, 43.5% Zinc, dan 1.5% Silicon dan kadar coating AZ 100 gr/m2 dimana PT NS BlueScope Indonesia memberikan garansi 10 tahun ketahanan korosi sehingga aman, lebih tahan karat, tahan cuaca dan cerah lebih lama.

BlueScope Zacs® menyediakan berbagai produk, mulai dari atap baja ringan, rangka baja ringan, kanopi baja ringan, interior baja ringan, hingga tukang baja ringan.

Baca juga:  Tips Rajaya, Jasa Interior Makassar

Penutup

Nah, sudah tahu pilihan produk atap ringan yang bisa jadi rekomendasi. Selain warna, interior dan desainnya juga penting ketika akan membangun rumah. Apalagi jika rumah itu adalah rumah impian. 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *