Rumah Keluarga Indonesia

Adalah komunitas Rumah Keluarga Indonesia yang digawangi oleh mba Yati dengan pemikiran bahwa peradaban umat itu dimulai dari pembinaan dalam suatu keluarga.

Mengenalkan anak dengan buku itu butuh effort yang besar apalagi mengenalkan mereka dengan belajar huruf hijaiyah dan membaca Alqur’an. Saya mengenalnya saat berkunjung ke Jakarta Selatan menemui Anci, Hari itu hari Ahad pagi, berjalan kaki dari rumah kostnya menuju Taman Spatodhea yang terletak di jalan Kebagusan Raya, RT. 13/RW. 5, Menikmati udara pagi dan keramaian di taman spatodhea.

Pemandangan pagi di taman spotdhea
Pemandangan pagi di taman spotdhea

Belajar mengaji dan membaca di Rumah Keluarga Indonesia

Taman hijau ini terbuka untuk umum, menjadi favorit dan salah satu tempat tujuan rekreasi akhir pekan bersama keluarga. Di taman ini warga sekitarnya datang kemari untuk beraktifitas berkumpul dan berolahraga.

Setiap ahad, pagi, mba Yati dan komunitasnya mengajak anak-anak belajar mengaji dan menggelar tikar yang di atasnya ada tumpukan bacaan untuk anak-anak, majalah maupun novel yang bisa dibaca oleh para pengunjung taman. Di komunitas RKI, selain mba Yati ada mba Wenti, mba Iroh dan mba Anci.

Rumah Keluarga Indonesia
Suasana Belajar mengaji, Picture by Anchi
suasana belajar
Picture by Anchi
sedang membaca
Picture by Anchi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *