My Activities Tips n' Trik

Tips Make Up dan Perawatan dari Wardah Beauty Class

Saya ngga tahu memakai make up, jujur. Karena kadang menjadi perempuan itu ribet, belum urusan pakaian yang harus matching dengan tema kegiatan atau sekedar ngga terlihat cu’mala sewaktu hadir di kegiatan tertentu. Dan mengikuti kegiatan kali ini, saya harus berfikir ulang. Walhasil, dresscode yang tertera di flyer tertulis Putih Tosca itu menjadi penampilan yang akan dikenakan. Dan akhirnya, Jumat sesuai dengan tanggal undangannya 24 Juni 2016, saya pun ada diantara para blogger MAM di Wardah Community Gathering.

Bertempat  di Wardah Beauty House (WBH) Jl. Pengayoman blok H No. 2, Panakkukang, itu diikuti kurang sekitar 20 blogger. Wardah beauty class yang seharusnya  dimulai pukul 1 siang molor sampai pukul 2 siang. Saya juga termasuk orang yang agak telat datangnya. Dan karena itu, teman-teman yang sudah datang lebih awal mengisi waktu dengan berfoto di booth yang sudah disediakan. Dekorasi ruangan dengan aksen putih dan warna tosca menghiasi siang hari itu. Ditambah sebuah goodie bag dan flower crown yang diberikan sebelum masuk ke ruangan.

Sebelum, kegiatan wardah beauty class-nya  dimulai, acara dibuka oleh mba Aidah, Branch Manager WBH Makassar, kemudian sambutan dari mbak Kikit selaku Business Development WBH Makassar dan mba Qiah mewakili blogger MAM.

Sesi wardah beauty class dimulai dengan meminta salah seorang dari kami untuk menjadi relawan yang akan di make over. Lalu kami dibagikan alat-alat yang akan digunakan, sebuah cermin, alat rias, make up, head band, dan penutup badan. Sambil memperhatikan mba Vita yang lagi dimake up, mba Aida dan mba Kikit menjelaskan beberapa tahapan yang harus dilakukan sebelum merias diri.

Tahapan Tips Make Up dan Perawatan dari Wardah Beauty Class

Hal yang pertama dilakukan cleansing (membersihkan wajah)

Ada tiga jenis cleanser yang bisa digunakan, tergantung dari jenis kulit, yaitu:

  1. Normal to dry : untuk kulit normal cenderung kering
  2. Normal to oily : untuk kulit normal cenderung berminyak
  3. Lightening milk cleanser : mengandung bahan aktif yang membantu mencerahkan wajah

Untuk membersihkan wajah harus dilakukan dengan teknik dan cara yang benar agar wajah bersih maksimal. Dan teknik ini baru saya tahu hari itu, oleskan cleanser ke punggung tangan lalu tempatkan pada lima titik di wajah, kemudian diusap dengan cara merotasi dari arah bawah ke atas. Gunakan tissue untuk membersihkan karena daya serapnya lebih tinggi. Kotoran, debu sisa makeup dan kelebihan minyak pada wajah dapat menyumbat pori yang menyebabkan komedo atau jerawat.

Tahapan selanjutnya adalah toning (penyegaran), crew WBH membagikan kapas yang sudah diberi toner, lalu kami usapkan ke seluruh wajah dengan menepuk-nepuk secara perlahan. Dan untuk menjaga kelembaban dan kekenyalan kulit kita bisa menggunakan moisturizing (pelembaban), hal ini agar make up dapat menempel dengan sempurna dan halus. Teman-teman tentunya harus memilih yang sesuai dengan jenis kulit.

Berikutnya foundation dituang secukupnya ke punggung tangan, lalu diusapkan mulai dari dahi ke bawah mengikuti bulu halus kulit wajah, sebaiknya pilih yang satu level lebih gelap dari kulit wajah. Dilanjutkan penggunaan bedak, two way cake Wardah, hasilnya akanterlihat tidak tebal dan merata dengan mengusap wajah dan menepuk-nepuk secara halus. yang dimulai dari dahi kemudian bagian kanan dan kiri wajah baru leher.

Setelah wajah selesai dibedaki, saya memberi sentuhan di bagian atas mata atau eyeshadow, ini berfungsi untuk memberi warna dan dimensi pada mata. Dibagian ini, ada tiga bagian yang diberi warna yaitu eyelid (kelopak) beri warna medium, corner (sudut) warna paling gelap, highlight warna paling terang.

Lanjut ke penggunaan pensil alis ataupun liquid. Disini, pada proses eyeliner ini, saya hanya mengamati teman-teman yang lain. Akhirnya dengan bantuan mba kikit mengoleskan eyeliner ke mata. Dan terakhir adalah sentuhan mascara, yang ini bisaji dilakukan. Tak perlu waktu  lama untuk aplikasinya, dilakukan minimal 3 x sesuai ketebalan yang diinginkan

Untuk pipi wajah tampil merona, aplikasikan blush on di atas tulang pipi mulai dari hairline ke arah apple cheek dengan gerakan memutar.

Nah untuk bibir, kita bisa memilihh warna lipstick yang sesuai dengan warna kulit dan fashion item yang sedang dikenakan. Ini memberi warna dan menyempurnakan hasil akhir riasan. Jenis pilihan lispstick tersedia exclusive, matte, longlasting dan wondershine.

Oh ia, ada yang baru loh dari wardah, tersedia 12 varian warna lipstick (6 warna coming soon) yang akan menonjolkan kecantikan natural bibirmu. Lipstick terbaru dengan warna natural lembut yang menyatu ke dalam warna alami bibir. Tekstur creamy dari olive oil, jojoba oil dan shea butter yang melembabkan bibir.

Selesai make over, ada doorprize dan kami juga diminta untuk menuliskan pesan dan kesan selama mengikuti Wardah beauty class. Dan lanjut sesi foto bersama.

Terimakasih Wardah, hari itu kamu membuatku tampak beda.  Dan menjadi cantik itu yang terpenting cantik dari hati seperti slogan wardah itu sendiri. Tidak hanya fisik saja, tapi bagaiman kita bisa berbuat yang terbaik dan percaya diri. Make up secara simple ini bisa diterapkan di saat lebaran ataukah momen-momen tertentu.

Dan bagi teman, yang mau melakukan perawatan kulit dan teknik make up atau mau tahu mengenai Wardah beauty class. Teman-teman cukup menginvestasikan dananya sebesar 150 ribu dan akan dapatkan paket produk wardah senilai nominal yang sama dan sertifikat. Waktu, tempat dan isi paket produk sesuai dengan kesepakatan. Nah, tunggu apa lagi. Untuk tahu caranya menjadi cantik teman-teman hanya menyediakan waktu selama 2-3 jam.

Leave a Reply