Review Gardenia Glow Serum Lotion

Awalnya bagi saya, menggunakan skin care atau pun body care itu adalah sesuatu hal yang merepotkan.

Hmmm, apa di’, karena kebiasaan yang sedang tergesa-gesanya waktu itu mengakibatkan banyak waktu yang saya perlukan untuk bersiap-siap melakukan aktifitas. Jadinya abai untuk melakukan perawatan kulit dan terkadang ada tahapan perawatan kulit menjadi tidak maksimal. 

Namun seiring dengan usia yang bertambah, terkadang galau juga pas liat kulit kok kering banget. kusam dan tak terawat. Belum lagi aktifitas yang lebih banyak menuntut untuk di luar ruangan, dimana matahari sedang terik-teriknya. selain itu juga saat berada berada di ruangan ber AC, kulit menjadi tidak nyaman.  Apa yang akan terjadi jika kulit tidak dirawat? Dalam artikel yang diterbitkan Journal of the American Academy of Dermatology dikatakan bahwa kerusakan kulit seperti penuaan dini, munculnya garis-garis halus, kerutan dan kekeringan yang diakibatkan oleh paparan sinar UV.

Paparan matahari berupa sinar UV memunculkan  hiperpigmentasi berupa noda hitam atau yang lebih parah adalah kanker kulit. Selain itu, kulit yang kering dan iritasi dapat pula terjadi dikarenakan angin atau debu. Wow, dampak negatifnya luar biasa. 

Jadilah setiap kali akan beraktifitas di luar rumah, perawatan kulit menjadi prioritas. Ini juga menjadi salah satu cara mencintai diri sendiri.

Gardenia Glow Serum Lotion sebagai Body Lotion

Karena efek dari tidak merawat kulit itu sangat buruk. Maka memilih untuk melakukan perawatan kulit secara rutin menjadi sebuah kewajiban karena  akan memberikan perlindungan dari kerusakan serta menjaga kelembapannya, kulit akan tampak lebih bercahaya dan tampak sehat. 

Nah, ada produk body care dari Na’eem tidak hanya sebagai body lotion tapi sudah body serum juga yaitu Gardenia Glow Serum Lotion yang akan memberikan perlindungan tambahan dan melembabkan kulit. Gardenia Glow Body Lotion ini memiliki perlindungan UV + Protection, perlindungan dari sinar UV untuk kulit tetap glowing di setiap pemakaiannya.

Produk Gardenia Glow Serum Lotion sebagai simple body routine ini punya tiga varian yang bisa kamu pilih untuk perawatan dan perlindungan kulitmu,  yaitu

  • Taifi Rose,
  • Royal Jasmine
  • Midnight Gardenia

Kemasan 

Gardenia Glow Serum Lotion ini memiliki ukuran 200ml, yang mudah dibawa dalam tas dan pemakaiannya bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama. Sangat mudah saat dituang karena penutup botolnya menggunakan flip top sehingga aman dibawa saat berpergian. Kemasan body lotion berwarna putih dengan desain bentuk yang elegan. Jadinya bisa glowing setiap hari 😀

Beberapa informasi ditampilkan pada kemasan, seperti :

Tampak depan berupa

Nama merek produk, kandungan yang dimiliki dan isi kemasan, serta keunggulan yang dimiliki.

Gunakan Gardenia Glow lotion serum agar glowing setiap hari

Sedangkan tampak belakang berupa

Cara pakai, komposisi, barcode, label halal, BPOM, yang memproduksi dan juga bahan materialnya.

Gardenia Glow lotion serum cocok digunakan menjadi simple body care routin

Selain itu, untuk batas waktu pemakain bisa dicek bagian bawah kemasan botolnya.

Komposisi 

Ada tiga bahan utama dari produk Serum lotion ini yang terlihat pada tampak depan kemasan, yaitu :

Niacinamide

Study yang dilakukan oleh (Aspadiah et al., 2023) mengatakan Niacinamide memiliki potensi sebagai antiaging, dapat meningkatkan produksi kolagen dalam fibroblast. dapat mengurangi peningkatan Glikosaminoglikan (GAG) dermal berlebih yang merupakan ciri kulit rusak akibat sinar matahari atau keriput.

Goat Milk

Susu kambing memiliki kandungan asam laktat yang dapat  berfungsi sebagai exfoliant yang lembut, sel kulit mati akan diangkat, kelembapan kulit akan terjaga dan adanya peran nutrisi yang menjadikan kulit elastis dan sehat. Belum lagi, dalam artikel penelitian yang dipublis oleh Blackwell Publishing, Goat milk juga memiliki pH yang mirip dengan kulit manusia

Oil Argan

Kandungan vitamin E yang dipunyai oleh argan oil, asam lemak esensial, dan antioksidan memberikan kelembapan secara dalam terhadap kulit.Sifatnya yang anti-inflamasi dapat mengurangi iritasi kulit dan kemerahan. Belum lagi elastisitas kulit dapat ditingkatkan yang membuatnya tampak kenyal dan halus.

Komposisi lengkap dari Gardenia Glow Serum lotion itu sebagai berikut:

Aqua, Glycerin, Ethyhexyl, Methoxycinnammate, Niacinamide, Cetearyl Alchohol, Fragance, Glyceryl Stearate, Mineral Oil, Stearic Acid, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Collagen, Tapioca Starch, Honey, Phenoxyethanol, Goat Milk, Sodium Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Allantoin, Acrylates/C10-30 alkyl acrylate crosspolymer, DMDM Hydantoin, Triethanolamine, Argan Oil, Disodium EDTA, Pentaerythrityl tetra-di-t-butyl hydroxyhydrocin- namate, Tocopheryl Acetate, Sodium Hyaluronate, CI 16255, CI 47005.

Review Gardenia Glow Serum Lotion 

Karena kualitasnya yang terjangkau, dengan kandungan yang dimiliki, produk ini sangat cocok untuk dipakai sehari-hari dan glowing setiap hari.

Kali ini saya ingin review Gardenia Glow, dari ketiga varian, saya lebih memilih Gardenia Glow Royal Jasmine, bukan karena Jasmine merupakan simbol kecantikan ataupun julukan “The Queen of the Night” tapi karena aroma wangi dari Jasmine atau melati ini  punya efek menenangkan dan menyejukkan, sejak lama aroma ini sudah digunakan sebagai produk perawatan kulit.

Aromanya yang kuat namun lembut, bisa memberikan efek relaksasi, dan mengurangi kecemasan, stress,insomnia, ataupun yang berhubungan dengan tekanan emosional.

Cara pakai

Karena produk ini terbilang simple body routine maka cara pakainya mudah, gunakan ke seluruh tubuh secara merata di waktu pagi dan malam, sehingga kulit menjadi lebih sehat, lembab dan glowing.

Review Gardenia glow

Serum lotionnya teksturnya ringan dan cepat meresap di kulit, dan meski sudah terkena air, wanginya masih ada.

Terus belinya dimana?

Nah, untuk pembelian jangan salah pilih yah, belilah di tempat yang resmi, dan hati-hati terhadap produk tiruan ataupun ilegal. Kamu bisa beli di official store Gardenia Glow.  Harganya affordable buat kantong dan punya banyak manfaat buat perawatan kulit. Review Gardenia Glow kali ini tidak hanya memberikan informasi terkait produk, tapi juga pengalaman yang dirasakan saaat menggunakan.

Referensi :

  • Aspadiah, V., Ode Sitti Zubaydah, W., Indalifiany, A., & Muliadi, R. (2023). Lansau: Jurnal Ilmu Kefarmasian Review: Perawatan Kulit dengan Niacinamide Sebagai Bahan Aktif A Review: Skin Care with Niacinamide as Active Substance (Vol. 1, Issue 1).
  • Chen, L., Hu, J.Y., & Wang, S.Q. (2012). The role of antioxidants in photoprotection: a critical review. Journal of the American Academy of Dermatology, 67(5), 1013–1024. doi:10.1016/j.jaad.2012.02.009
  • Park, Y.W., & Haenlein, G.F.W. (2006). Goat Milk – Chemistry and Nutrition. Handbook of Milk of Non-Bovine Mammals. Blackwell Publishing.

15 thoughts on “Review Gardenia Glow Serum Lotion”

  1. Sekarang ini makin banyak masalah kulit yang bisa muncul … apalagi di usia yaaang …….. tidak muda lagi. Maka butuh produk berkualitas seperti Gardenia Glow Serum Lotion ini untuk membantu merawat kulit.

    Reply
  2. Jujurly ini pertama kali aku tau Gardenia Glow Serum Lotion dan langsung tertarik pengen coba. Soalnya ada Niacinamide, susu kambing, minyak argan dan varian aromanya juga menarik, terutama Jasmine yang katanya bisa bikin rileks.

    Reply
  3. Saatnyami memang ber-skincare ria. Sy juga awalnya cuek dengan alasan kerempongan, tp nyatanya makin kesini makin kesana hahahaa…

    Jadi wajibma skg merawat kulit, biar bisa tongki dibawa pi arisan hahaha (becanda)

    Bagus tawwa ini produkta say, mauka coba pakai

    Reply
  4. Pengen punya ketiga variannya. Ingredient dan manfaat yang ada beneran oke buat kulit. Kira-kira pas tanggal kembar nanti bakal ada promo enggak ya?

    Reply
  5. Pas banget nih cuaca lagi panas panasnya bikin kulit jadi kering, apalagi lotion ini ada aroma wangi bunga nya duuh penasaran banget harus coba juga

    Reply
  6. Wow, review-nya super lengkap! Jadi pengen coba Gardenia Glow Serum Lotion nih. Pasti enak banget ya dipakai, apalagi kalau bisa bikin kulit glowing dan lembut kayak yang diceritain. Plus, kemasannya cantik banget, bisa bikin meja rias tambah manis. Makasih banget udah share

    Reply
  7. packagingnya gemoy tapi mirip sabun, inovasinya keren karna plus serum juga..
    kepo sama varian yang royal jasmine, dari ketiganya tapi yang kira” paling wangi yang mana kak?

    Reply

Leave a Comment