Rafting di Pangalengan

Melepas Lelah dengan Rafting di Pangalengan

Menghabiskan weekend bersama teman-teman ke Bandung Barat. Rafting, menjadi pilihan pekan lalu.Saya sendiri tidak paham apa itu, makanan kah atau tempat ngumpul.

Sampai kemudian saya searching browsing dan menanyakan lebih lanjut apa itu rafting. Akhirnya saya putuskan untuk ikut rencana teman-teman di hari Sabtu 12 September ’18.

Ternyata  itu arung jeram dan salah satu kegiatan outbound  Tapi kami tidak lagi ikut outbond loh, hanya mengisi weekend dengan rencana main dimana lagi.  Pukul 10 kami tiba di Pangalengan, syukur suasana jalanan saat itu tidak ramai dengan kemacetan, bersyukur jalanan alternatif jalan tol sangat membantu ????.Sesuai dengan kesepakatan berangkat pukul 7 pagi  bersama 5 orang teman lainnya Lili, Revy, Nanda, Sukri dan Eko ke Pangalengan yang ditempuh menggunakan mobil rental.

Baca juga :Pesona Gunung Tangkuban Perahu

rafting
Siap-siap rafting

Persiapan Sebelum Rafting

Tiba disana, kami melihat ada yang lagi mau outbond, jadi ingat ice breaking yang biasa dimainkan di kelas saat memfasilitasi.  Karena pemandangannya keren kami nikmati sambil mengambil foto masing-masing di pinggir Situ Cileunca dan menunggu persiapan perlengkapan yang akan digunakan.

Rompi, topi sebagai perlengkapan untuk dikenakan.  Umumnya satu perahu diisi oleh enam orang termasuk instrukturnya atau 4-5 orang jika pesertanya terlihat agak berisi (kata ganti dari kelebihan berat badan (upssss ????). biayanya 150 ribu/orang, tapi kalo bisa nego harganya bisa menjadi worth.

Melepas lelah dengan Rafting di Pangalengan3
Berfoto di atas Jembatan Palayangan

Dan kegiatan rafting pun dimulai. Menaiki perahu karet menyusuri Situ Cileunca kemudian menyeberangi jembatan untuk sampai ke sungai palayangan.Kegiatan di Sungai Palayangan ini termasuk grade 4 dengan panjang 5 km.

Oh ia, sebelum dimulai kami dibriefing dulu, bagi yang memegang dayung mengikuti instruksi dari instruktur rafting kapan harus menggerakkan dayung. dan bagi seluruh peserta rafting harus bergeser saat mendengar instruksi geser kanan atau geser kiri dan juga kata BOOM untuk jongkok, karena kita akan menghadapi jeram. Ada jeram Selamat Datang, Jeram Blender dan paling besar Jeram. Ada juga beberapa istilah dalam rafting yang perlu juga diketahui.

Melepas lelah dengan Rafting di Pangalengan2
Melintasi sungai palayangan

Selama kurang lebih satu jam setengah, adrenalin seakan dipacu oleh derasnya terjangan air sungai. Teriakan dan aba-aba boom sebagai instruksi saat memasuki arus deras. Kami menjelajahi indahnya alam di Pangalengan Bandung dengan pengalaman yang menyenangkan dan seru. Ini pengalaman pertama dan biasanya pengalaman pertama menjadi momen yang tak terlupakan.

Melepas lelah dengan Rafting di Pangalengan4
Bersama Lili, Revy, Nanda di tempat persinggahan sebelum lanjut lagi

Rafting Cileunca tepatnya di situ Cileunca merupakan salah satu tempat objek wisata arung jeram paling populer di Jawa Barat yang berada di Bandung Barat. Tertarik untuk  mencoba tantangan baru dan menghilangkankan penatnya keseharian kerja yang mumet, cobalah untuk rafting. Jika ingin merasakan keseruan lebih, ambillah posisi paling depan, tapi ikuti instruksi instruktur, jangan sampai posisi duduk tidak sesuai dengan berat badan.

 

Related Post

2 Replies to “Rafting di Pangalengan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *