Minuman Kesehatan KASSA’

Cuaca Makassar saat ini sering berubah tak menentu. Memasuki bulan Februari ini, seharian hujan turun menghalau keinginan untuk berpergian. Mengajak untuk rebahan sambil stalking status ataukah baca berita, ataukah tidur kembali. Lalu saat udara dingin menusuk tubuh, membuat minuman yang menghangatkan tubuh menjadi piihan lain ketimbang bersembunyi di balik selimut.

Tak perlu merepotkan diri dengan berlama-lama di dapur. Dengan minuman kesehatan dari bahan baku jahe yang dibuat oleh UMKM Cak Mun Langgeng Kassa’ yang diolah dari jahe merah pilihan plus madu, gula pasir  ditambah rempah2 terbaik, sudah membuatmu bisa melakukan hal-hal-lain lagi.

Minuman Kesehatan Kassa’

Minuman kesehatan Kassa’ hanya diseduh dengan air hangat atau bisa juga dicampurkan pada minuman kopi, susu, teh ataupun bahan minuman lain.

Rasa pedas dari jahe inilah yang menghangatkan disebabkan senyawa keton bernama zingeron. Kassa’ bisa dibawa kemana saja karena sudah dikemas dalam bentuk sachet.

Setiap sachetnya berisi 20 gram dan dalam satu box kecil ada 5 sachet. Minuman kesehatan ini, juga sudah mengantongi izin Dinas kesehatan.

minuman kesehatan
Minuman Kesehatan Kassa’

Manfaat lain dari minuman Kassa’ ini yaitu meningkatkan stamina, menambah vitalitas khusus pria dewasa, olahragawan,  para pekerja yang suka lembur, mencegah masuk angin, alergi dingin, batuk, meningkatkan sistem imun, rematik dl.

Tanaman jahe sejak dulu sudah dikenal memiliki manfaat untuk tubuh karena banyaknya khasiatnya yang dimiliki. Jahe menjadi tanaman yang paling popular dijadikan sebagai obat tradisional sejak ribuan tahun yang lalu.

Jahe memiliki berbagai kandungan zat yang diperlukan oleh tubuh, kandungan zat tersebut antara lain minyak atsiri (0,5-5,6%), zingiberon, zingiberin, zingibetol, barneol, kamfer, folandren, sineol, gingerin, vitamin A, B1 dan C), karbohidrat (20-60%) damar (resin) dan asam-asam organic (malat, oksalat). Selain itu juga antimikroba, jahe juga memiliki kemamampuan sebagai antioksidan1

Kombinasi kandungan zat kimia di dalam jahe merah memiliki manfaat sebagai berikut:

  1. Meningkatkan daya tahan tubuh
  2. Melancarkan peredaran darah
  3. Mereddakan batuk, pilek, flu dan asma
  4. Mengatasi masuk angin
  5. Mengatasi rasa mual, perut kembung, dan muntah-muntah
  6. Mengeluarkan toksin di dalam tubuh
  7. Merangsang regenarasi sel

Tertarik mengkonsumsi minuman Kassa’ bisa menghubungi atau DM di IG Cak Muntholib atau WA 085258545584 atau juga di IG oleholehmakassar.co.id

Selain produk ini kamu bisa juga cek produk UMKM ini.

Sumber bacaan :

1Kawiji, dlll. Pemanfaatan Jahe (Zingiber officinate Rosc.) dalam Meningkatkan Umur Simpan Dan Aktivitas Antioksidan ‘’Sale Pisang Bawah). Jurnal Teknologi Hasil Pertanian Vol. IV No. 2 Agustus 2011.

Yhanthy

Belajar adalah Hoby dan Aset Yang sangat menyenangkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top