fund live

Program IDN Live Streamer Fund Rp. 50 Miliar

Tak perlu banyak orang dalam sebuah acara live streaming, cukup dirimu dan seperangkat komputer atau gawai yang terkoneksi dengan internet dan berada dalam sebuah ruangan atau di luar ruangan. Tak perlu punya kantor yang besar untuk mempersiapkan semua itu. Semua berubah, seiring dengan perkembangan teknologi media digital dan media sosial dalam penyampaian informasi.

Interaksipun saat ini menjadi dua arah. Penggunaan platform media sosial membuka jalan bagi mereka yang ingin tampil tanpa harus merasa “terikat”.

Menjadi Streamer, sebuah Profesi yang Menghasilkan.

Banyak pekerjaan baru yang muncul, distrupsi dan pergeseran cara hidup dalam menghasilkan penghasilan tidak lagi terpaku seperti era 80-an.

Sebuah pekerjaan yang saat ini ramai di kalangan anak milineal adalah menjadi streamer. Profesi ini bukan lagi sebuah hoby tapi hoby yang menghasilkan. Streamer sendiri awalnya populer di kalangan gamers, kemudian mereka yang bekerja sebagai konten creator, ataupun penggiat digital. Dengan merekam diri sendiri dan meyiarkannya secara live streaming, dunia menjadi tanpa batas.

Menjadi streamer itu perlu banyak latihan dan skill, tampil alami di depan kamera salah satunya. Terlihat canggung saat streaming bisa saja terjadi jika streamernya terlalu kaku dan kebanyakan diam. Selain itu, interaktif dengan penonton. Terlebih lagi, menjadi streamer harus memfokuskan untuk menemukan dan membentuk komunitas yang berisi fans serta penonton setiamu nantinya di platform mana pun.

Review fitur IDN Live di IDN App

Platform yang bisa menjadi pilihan buat kamu menjadi streamer adalah IDN Live. Platform streaming langsung yang menghubungkan pembuat konten dengan komunitasnya memungkinkan suaramu bisa didengar, berinteraksi asli, dan hubungan otentik terbentuk dengan penonton atau audiens. IDN App sendiri merupakan platform konten yang dimiliki IDN media, berkomitmen untuk menjadi one-stop content platform terdepan untuk millennial dan gen Z di Indonesia. Sebelumnya IDN Media meluncurkan aplikasi resep makanan Yummy yang sudah bisa diunduh di Google Play dan App Store.

idn live
dok : idn live

Fitur IDN Live sendiri menghadirkan konten live yang beragam, mulai dari topik yang saat ini lagi trending, hiburan, e-sport dan banyak lagi. Bagi yang pengen tahu tentang dunia parenting, ada jga loch. demikian juga bagi mereka pemyuka otomotif maupun traveling. Dan aplikasi ini menyediakan aplikasi baca berita dan hiburan.

Saat seorang  streamer sedang melakukan live Streaming, penonton IDN Live juga bisa memberikan Virtual Gift.  Ada banyak virtual gift yang menarik, mulai dari makanan Nusantara seperti rawon dan sate, hewan seperti komodo dan cendrawasih, barang mewah seperti jet pribadi dan motor sport, dan masih banyak lagi.

Selain itu, akan ada Gold yang didapatkan jika sudah membuat akun di IDN app yang nantinya bisa ditukar jika ingin memberikan virtual gift kepada streamer.

Program IDN Live Streamer Fund Rp. 50 Miliar

Program IDN Live Streamer Fund diluncurkan pada April 2022 sebagai bentuk apresiasi dan motivasi bagi para streamer untuk terus berkreasi dalam membuat konten live streaming. Sebagai komitmen dalam mencapai visi IDN Live Streamer Fund tidak hanya membantu kreator mendapat pemasukan dari karyanya, tetapi juga membantu mereka mengembangkan skill pembuatan konten bersama IDN Live.”

Program IDN Live Streamer Fund Rp. 50 Miliar, ini boleh diikuti bagi siapa saja dengan ketentuan:

  • Berbasis di Indonesia. 18 tahun ke atas.
  • Memiliki minimal 100 pengikut di Aplikasi IDN.
  • Konsisten dalam streaming harian di IDN Live.
  • Mempromosikan kepositifan & inklusivitas.
  • Kreatif, autentik, dan asli
  • Patuhi pedoman komunitas IDN Live.

Apa saja manfaat tambahan untuk streamer, yang bisa didapatkan

  1. Liputan media, strategi promosi, dan iklan berbayar di IDN Media ekosistem (IDN, IDNTimes.com, Popbela.com, Popmama.com, Enak, Fortune Indonesia, dan Duniaku.com)
  2. Akses untuk menggunakan IDN Media studio profesional terletak di Kantor Jakarta dan Surabaya.
  3. Peluang untuk mendapatkan sponsorship merek difasilitasi oleh ICE.
  4. Pelatihan dan bimbingan ekstensif program dari tim IDN Media.
  5. Perangkat Keras untuk mendukung sesi Anda seperti: kamera, mic, mixer, tripod, pencahayaan, layar hijau, dan banyak lagi*

Tertarik menjadi streamer? Mulai dari sekarang mempersiapkan semuanya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *