Perjalanan

Tahun 2018 merupakan tahun yang penuh warna dengan perjalanan. Bagaimana tidak, menikmati perjalanan dari titik pendaratan di Ibukota (yang isunya tahun 2019 ini akan dipindahkan ke pulau lain). Start dari kota Bekasi, menginap semalam dan lanjut perjalanan ke Kota Bandung, kota Kembang.

Baca : Cerita Dosen Magang: Awal Keberangkatan ke Pulau Jawa

Berawal dari diterima sebagai dosen magang di kampus Institut Teknologi Bandung (ITB) selama empat bulan, perjalanan itupun dimulai. Ahamdulillah, berinteraksi dengan teman-teman baru, menginjakkan kaki ke tempat wisata di Jawa Barat. Menikmati makanan khas, menyusuri jalanan perkotaan di sore dan malam hari. Dan seabrek aktifitas yang membuat kehidupan empat bulan itu penuh warna dan drama.

Baca : Kita dan Kebersamaan Itu

Belum lagi, drama terlambat apel pagi di awal tracking bersama dosen pembimbing. Mengunjungi teman ke Jakarta sendirian di malam hari, saat kamu tidak tahu alamat pastinya. Plus drama ketinggalan pesawat dan tiket hangus lalu drama kehilangan ATM saat dompet sedang kosong-kosongnya saat di Bali saat waktu pulang ke Makassar sudah dekat.

Saat kamu mendapatkan kesempatan untuk belajar dan menikmati semuanya itu, nikmatilah. Karena hal yang demikian jarang terjadi. Dan jika Sang Pemilik Raga memberikan kesempatan untuk melakukan perjalanan ini lagi, kuharap itu adalah kesempatan menyusuri tanah Arab dan luar negeri (paspor sudah mendekati batas, namun tak pernah terpakai).

Related Post

Leave a Reply