Review Aplikasi blu By BCA Digital

Tulisan kali ini mengenai review aplikasi blu, sebuah produk keuangan yang bersifat digital dari BCA Group yang sudah berdiri sejak 21 Februari 1957. Perusahaan ini menargetkan nasabah yang terbiasa memakai aplikasi dan smartphone untuk menunjang aktivitasnya, baik itu pelajar, mahasiswa, profesional, dan pengusaha. Kategori  nasabah yang masuk kategori digital savvy. Jadi paslah kalo kali ini kita akan bahas review aplikasi blu dari BCA digital.

Kondisi Pandemi Covid 19 yang belum tahu kapan ujungnya berakhir ini, mendorong masyarakat melakukan semua aktifitas secara online. Berdasarkan laporan Google, Temasek, dan Bain & Company 2019, ada 92 juta populasi Indonesia yang belum pernah mengakses bank dan layanan finansial yang ditawarkan. Ini menjadi ceruk pasar yang bisa dimanfaatkan bagi pengusaha yang bergerak di bidang perbankan. Apalagi masyarakat Indonesia sudah memiliki smartphone lebih dari satu, dan karena itu layanan blu by BCA Digital menjadi pilihan untuk mengakses layanan perbankan.

Review Aplikasi blu

Diluncurkan di tanggal 2 Juli 2021, aplikasi blu ini sudah menarik perhatian. Pembukaan rekening bisa dilakukan selama 24 jam dan konsepnya branchless banking.

BCA dan  BCA Digital ini berbeda dari sisi segmen, strategi maupun model bisnis. Informasi yang saya baca dari koran online ini kalo BCA Digital menjadi customer based generator untuk BCA Group. Melayani nasabah baru yang belum dilayani BCA sehingga ikut memperluas pangsa pasar.

Dan juga BCA Digital diharapkan bisa menjadi nurtured future customer dan technology incubator bagi BCA. Aplikasi blu merupakan ekosistem bank digital tanpa kantor cabang, tapi tetap terintegrasi dengan semua infrastruktur dari BCA. Keren yah.

Aplikasi blu by BCA Digital memiliki 4 (empat) fitur, yaitu Transaksi, Tabungan, Monitor dan Extra.

review aplikasi blu

Fitur Aplikasi blu by BCA Digital ini akan mempermudah hidup kamu. Layanan yang bisa digunakan saat ini:

  • bluAccount
  • bluSaving
  • bluGether
  • bluDeposit
  • Transfer uang
  • Tarik tunai tanpa kartu di ATM BCA
  • Beli pulsa & bayar tagihan pascabayar
  • Pembayaran internet/TV kabel
  • Top up OVO & GoPay
  • Pembayaran pakai QRIS
  • Cek saldo
  • Cek riwayat transaksi

Di review jujur aplikasi blu, ada 3 navigasi utama yaitu Tracker, Home dan Simpanan

Tracker

Berisi informasi semua aktifikas cash flow yang telah kamu lakukan, seperti riwayat transaksi dan pencatatan pemasukan dan pengeluaran.

Home

Memperlihatkan jumlah saldo utama, nomor rekening dan penawaran menarik dari blu.

Simpanan

Menampilkan semua uang yang kamu miliki dalam berbagai tabungan di blu, serta detail tabungan deposito juga.

Cara Mendaftar di Aplikasi blu BCA Digital

Salah satu kelebihan mengapa saya tertarik menabung di blu dan menjadi nasabah Bank BCA Digital, adalah salah satunya karena menggunkan aplikasi ini saya tidak perlu datang ke bank untuk antri. Dan cara daftarnya pun mudah.

Dengan memanfaatkan jaringan internet yang stabil dan biaya transaksi yang nol rupiah.

Untuk menjadi nasabah dari BCA Digital ini, teman-teman hanya perlu menyiapkan dokumen:

  1. KTP
  2. NPWP (opsional)

Pastikan koneksi internet yang stabil disertai dengan kuota yang ada di smartphone kamu untuk men-download aplikasi blu, ini bisa dilakukan dimana saja apalagi saat dalam perjalanan. karena setelah semua tahapan dalam mengisi online application form telah dilalui, kita akan dihubungi oleh tim haloblu untuk melakukan video call, tentunya untuk memverifikasi data yang sudah diinput. Saya hanya perlu menunjukkan KTP dan diverifikasi nama ibu kandung.

Review jujur aplikasi blu

Saat mendaftar, cukup memfoto KTP dan menyesuaikan posisi letak NIK dan foto, maka akan muncul semua informasi data diri. Lalu kita mencocokkan data yang terinput, pendaftaran pertama saya gagal padahal data sudah sesuai KTP. Namun, setelah menyesuaikan dan memperbaiki karakter huruf, sesuai instruksi yang muncul. Akhirnya berhasil dan menunggu 1 x24 jam.

Review jujur aplikasi blu, memberikan kemudahan dalam mengakses berbagai macam fitur yang ada, transfer ke bank lain tanpa dikenakan biaya administrasi menjadi keunggulan dari aplikasi ini. Aplikasi blu bisa diakses 24/7, 365 hari dari genggaman tanganmu! Kita bisa menabung dan melakukan pembayaran ataupun melakukan pembelian. Mudah khan.

Fitur yang ada saat ini masih minim, karena baru dirilis, tapi ini cocok buat kita yang ngga mau kerepotan antri di bank. Inovasi akan selalu hadir dari BCA Digital, layanan terbaik akan selalu diberikan oleh perusahaan BCA Group.

Aplikasi blu dari PT Bank Central Asia Tbk alias BCA ini bisa kamu unduh di Play Store bagi pengguna Android dan App Store bagi pengguna IOS.

Di tulisan review aplikasi blu ini kamu juga jangan khawatir BCA Digital sudah terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Selain itu, BCA Digital juga merupakan peserta penjaminan Lembaga Penjaminan Simpanan (LPS).

Peluncuran Aplikasi blu by BCA Digital

Kamis, 21 Juli 2021, BCA mengadakan  press virtual conference dengan mengundang blogger, dan media surat kabar online. blu yang merupakan anak bungsu BCA berkolaborasi dengan  blibli sebagai platform e-commerce untuk percepatan transformasi digital dan juga inklusi finansial di Indonesia. Di cnference virtual ini, penjelasan mengenai blu dikupas lebih dalam oleh ibu Lanny Budianti, Direktur Utama BCA Digital.

Karena target pasarnya merupakan generasi milineal, kita bisa liat dari penampakan aplikasi blu yang mencermikan anak muda banget. Perhatikan saja desain dan warnanya. Di press virtual conference ini kita dikenalkan pula dengan icon persona yaitu Benni, Lea dan Utta.

So, di smartphonemu apa sudah ada aplikasi blu?

2 thoughts on “Review Aplikasi blu By BCA Digital

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *